Ingat Waktu!!!

‘Saya Bisa Menulis!’

Kalau pikiran Anda blank, cobalah menulis tentang blank. Tulis saja ’saya lagi blank, tak tahu harus menulis apa, bingung harus ngapain. sudah disuruh menulis oleh Jonru tapi saya kok tetap blank juga ya?????’ Saya tidak percaya kalau Anda katakan tidak bisa. Yang penting, YAKINKAN DIRI, ‘Saya Bisa Menulis!’ Dengan keyakinan seperti itu, Insya Allah Anda akan bisa menulis dengan lancar. Oke?”

Selasa, 27 Oktober 2009

Kreatif Belajar


Ngubek2 otak kita
Pren sebelon belajar cara belajar cool ada cerita seru yg mo Gw ceritain ke eloe-eloe pada. Yaitu tentang Otak kite. Skrg neh MindTech dah begitu bekembang. Apaan sich MindTech..? Gw yakin loe bisa kira2 ini pasti Teknologi Pikiran!. Ya Teknologi pikiran ternyata duahsyat men. Kebanyakan orang kalo Gw ceritain awalnya banyak nyang ngak pecaya. Tapi kalo dah Gw buktiin baru deh pada Nyonyor terus minta tambah ceritanya..terus Gw tambain lagi ceritanya..terus minta tambah lagi ceritanya..terus Gw tambain lagi ceritanya..terus minta tambah lagi ceritanya..terus Gw ceritain aja Pinokio abis pada ngak bosen-bosen. Gw aja yang cerita bosen eh die yang belajar ngak bosen..huh sungguh terlalu!.

Ternyata otak kite yg cuma segepok (1850cc) kapasitasnya dibandingin ame komputer ditumpuk ampe bulan taunya lebih hebat otak kita men..! ah masa ngibul kali. Kagak men soalnya ada ilmuwan blo'on dari Rusia yg nekat mo ngitungin kapasitas otak ternyata hasilnya jumlah nolnya kalo ditulis di kertas folio dengan ukuran normal Times New Roman 12 bisa jadi tumpukan setinggi 18.000m (Busyet dah...Mount Eprest aja cumang 8.888m..!?!). Otak kita terdiri dari 37 Milyar Neuron (sel sarap) dimana tiap sel bisa hub ampe 20ribuan kabel(dendrit-axon). Jadi kalo Loe mao itung kapasitas otak loe gampang men tinggal : 20.000 x 20.000 = 400.000.000 x 20.000 = 16.000.000.000.000 x 20.000 = 320.000.000.000.000.000 terus kaliin 20.000 ampe 37Milyar kali(Nah loe itung dah tu bareng nenek loe!, he..he..he..). Gw ngak bo'ongin elo tapi emang segitulah otak loe...Ruaar biasakan kapasitas otak loe!.

Yang jadi masalah sekarang kenapa kita ngak pinter karena elo ngak nyadar kalo loe tu pinter. Elo sering salah sangka kalo pinter ntu keturunan. Padahal pinter ntu sebenernya potensi, loe ngak akan bisa pinter kalo ngak elo latih. Info penting : "ternyata Einstein baru make 8% otaknya trus kita2 baru make 2%, busyet dah!, ntu Gw juga dikasih tau Mary C Diamond die ntu ahli otak nyang ngebelah kepalanya Einstein buat diteliti.
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All